Skip to content
September 9, 2008 / kingthunder

bergembira dalam pekerjaannya ..

Taken From Letsing4joy

kmaren malem pulang kantor jam 1 pagi…
skrg jam makan siang
tapi ga napsu makan
apalagi kerja:) huehehe
masih rada ga ‘on’ buat mikir yang berat-berat
so to lift up my spririt gue akan nge-blog aja…

topiknya tentang WPDA
WPDA tuh Waktu Pribadi dengan Allah or Time Alone With God
sebenernya pas kemaren pagi WPDA belom terlalu “ngeh” Tuhan pengen ngomong apa
Tapi yang pasti ada bagian yang lompat dari Alkitab

Ecc 3:22 Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?

bergembira dalam pekerjaannya…
Hmm apa Tuhan negor gue ya?
gue inget sebelom long weekend kemaren (16-17-18 agustus)
gue bener2 empet seempet-empetnya sama kerjaan
sampe2 gue ngepalin tinju ke Tuhan sambil marah-marah dan bilang gini
“Pokoknya ya Tuhan, kalo 3 hari merah ini gue mesti masuk kantor juga…
AWAS YA! AWASSSS! GUE AKAN RESIGN !!!
RESIIII……GN!!”

“Yang bener aja dong Tuhan, masa sih orang2 pada liburan long weekend
kite2 masuk kantor kaya orang gila ga punya hari esok aja…
Masih mending gajinya gede, udah gaji segitu-gitunya
Tuntutannya banyak bener
Okelah gue tau kerja di kantor akuntan emang gini
Okelah auditor emang lebih heboh kalo diaudit dibanding mengaudit
Okelah Tuhan minta gue kerja di sini
Oke I’ll do it for You
But enough is enough
Gue bersedia masuk long weekend ini tapi abis itu liat aja
Terserah Tuhan approve apa engga, pokoke gue resign!”

Itu kata2 gue minggu lalu
Tapi untungnya Tuhan baek
Udah tau gue marah2 gitu tapi Dia tetep diem aja
Ternyata Tuhan ga bales marah
Tuhan jawab kemarahan gue dengan manisnya
Ternyata gue ga perlu masuk kantor…
Gue langsung blep melempem kempes
Hilang marahnya
Ganti dengan bengong abis keilangan akal
Yah… ga jadi dong resign-nya hehehe

En then kemaren gue kerja ampe pagi
Tapi entah kenapa gue ngerjainnya tenang aja
Ga ada tuh rasa mangkel
Yang ada cuma satu rasa aneh di hati ini aja
Entah kenapa gue jadi berbelas kasihan banget sama bos2 gue
Yang ada cuma rasa compassion luar biasa di hati gue
Gue ga tega banget liat wajah bos2 yang biasanya galak itu keliatan begitu lelah
Lelaaaaa….h banget
Sampe2 gue ga sadar bilang gini
“Ibu pulang aja, Bu… Istirahat tidur dulu…
Besok kan meeting pagi Bu… jangan sampe besok ga bisa bangun…”

Terus terang gue kaget aja gue yang staf bisa ngomong gitu sama bos gede
(Emang siapa yang jadi bos hehehe kok gue yg nyuruh pulang)
Dia juga sepertinya kaget karena mungkin berasa aneh aja ada staf yang ngomong gitu
Tapi gue bisa liat dari matanya that she really needs it
She needs care and attention just like another human being
Lupakan posisi lupakan jabatan
Yang aku inget dia manusia yang dikasihi banget sama Tuhanku
Dan aku harus juga mengasihi dia..

Trus dia beneran pulang
N gue kerja terus sendirian ampe jam 1 pagi
Dan gue sama sekali ga berasa ditinggalin
Gue cuma pengen bos2 itu bisa istirahat
Karena besok mereka masih punya banyak battle yang harus di-fight
I can’t help much with their fight tomorrow
But at least I’m trying to help with the best I can tonight

N pas nyampe jam 2-an di rumah
Gue pengen langsung tidur
Eh entah kenapa ga bisa tidur2
Mulut gue gerak2 terus pengen bahasa roh
I know that I know Tuhan pengen gue doa syafaat buat mereka
Ok Lord, I’ll pray for them
Gue bawa mereka satu demi satu dalam doa gue
Gue rasain ada beban berat dalam diri ketiga bos cewe itu
Yang bikin gue ga bisa tidur sampe gue selesai syafaat buat beban mereka itu…

Then tiba-tiba Tuhan ingetin
“Ini loh artinya ayat dari WPDA kamu tadi pagi..”

Ecc 3:22 Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?

bergembira dalam pekerjaannya

Oooo… ini ya artinya Tuhan?
bergembira dalam pekerjaannya
bukan berarti workaholic
tapi dengan sukacita menjadi ‘perantara’ antara Tuhan dan manusia
antara Tuhan dan bos2 di kantor saya
pekerjaan saya bukan sekedar pekerjaan
tapi dalam pekerjaan itu Tuhan akan pertemukan saya dengan orang-orang
orang-orang yang perlu kasih Tuhan yang tulus
orang-orang yang perlu saya doakan
orang-orang berbeban berat yang perlu syafaat dari seorang pendoa
tapi bukan sekedar doa trus ga ngapa-ngapain
but then help them in practical ways..
bantuin kerjaan, bantuin ini, bantuin itu,
apa aja yang bisa diperbuat tanganku
karena kasih Tuhan pun bisa memancar melalui itu…
dan pada akhirnya
mereka akan menerima Kristus secara pribadi
dan hidup mereka takkan pernah sama lagi…

Makasih Tuhan dah ajarin pelajaran penting hari itu
Tolong aku Tuhan untuk mengerti bahwa jiwa-jiwa bos-bos ku itu lebih berharga dari apapun
Lebih berharga daripada pekerjaan lain di luar sana
Lebih berharga daripada gaji tinggi di luar sana

Jiwa-jiwa mereka yang perlu kasih Tuhan
Yang perlu kasih tulus sesama manusia
Terlepas dari posisi, jabatan atau pekerjaan
Tolong aku Tuhan untuk bisa mengasihi mereka seperti Engkau mengasihi mereka…
In Jesus name I pray
Amen.

3 Comments

Leave a Comment
  1. Fabiola Maria / Sep 11 2008 3:28 am

    cool man!
    biar kesaksian lo jadi berkat ya buat semuuuuua
    yang baca .. bener emang kudu bersuka cita malah
    bikin semua jadi enteng..
    gue kadang kasian n .. kadang empet (empat lima enam tujuh hehehe)
    kalo liat orang yang belum apa2 liat kerjaan banyak udah stress n panik duluan.. Justru sukacita Tuhan bkin kita kuat, bukan? n mustinya jadi berkat buat banyak orang.
    Jbu

  2. kingthunder / Sep 12 2008 6:22 am

    🙂 well makasih atu buu but bukan gw lo yg nulis .. nih kesaksian dari temen di blog letsing4joy .. her testimony pas banget dengan my heart emo ..

    so gitu deh .. love it ..
    God bless u too ..

  3. Fabiola Maria / Sep 12 2008 8:53 pm

    hehe maaf ya.. tapi bagus banget kok jadi berkat
    karena banyak banget anak Tuhan yang cape ama kerjaan
    suka kaya gitu hehehe.. tapi gue ngerti kok semua juga proses ya ..🙂

    ok d bro ..
    Kingdom Blessings

Leave a Reply

