Skip to content
July 10, 2008 / kingthunder

40 hari doa dan puasa di Padang Gurun

DAPATKAH KITA MENGUBAH BANGSA DALAM SATU HARI ?

Latar Belakang

Ditengah-tengah kondisi bangsa yang sedang bergumul dengan berbagai masalah yang datang silih berganti, dimana masyarakat Indonesia menjerit karena penderitaan yang dialami, timbulah pertanyaan bagi setiap kita:

– Siapakah yang mau peduli dan membawa bangsa Indonesia di hadapan Tuhan dengan berseru membela bangsa ini di hadapan-Nya ?
– Siapa yang mau ikut untuk membawa perubahan total di bangsa ini ?
– Siapa yg percaya bahwa Tuhan punya tujuan yg besar untuk bangsa ini ?
– Siapa yang siap untuk melepaskan Kemuliaan Tuhan di bangsa ini ?
– Siapa yg berani tampil memimpin bangsa ini untuk keluar dari ikatan dosa, dari kemiskinan ?
– Siapa yang bersedia menyerahkan hidupnya untuk bangsa ini dipulihkan ?
– Siapa yang punya hati atas bangsa dan mendengar suara Tuhan sedang memanggil untuk bangkit dalam barisan Tentara Tuhan, terjadi penuaian yang besar di bangsa ini ?
– Siapakah generasi yang memiliki visi untuk bangsa ini ?

Dasar Kegerakan Doa

2 Tawarikh 7:14

“dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.”

Amsal 14:34
“Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa.”

Sesungguhnya Indonesia adalah bangsa yang dikasihi Tuhan, Indonesia ada dalam hatinya. Tuhan ingin Indonesia dipulihkan, dan Tuhan memilih anak-anak muda untuk bangkit bersama-sama dan merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah Tuhan. Ini waktunya anak-anak muda memiliki komitmen untuk hidup dalam kekudusan dan kemurnian hati.

Tahun 2008 adalah peringatan 100 tahun A Nation Awakening, Kebangkitan Nasional, di mana pada tahun 1908 anak-anak muda dari bebagai latar belakang punya mimpi untuk suatu bangsa yang merdeka dan maju. Indonesia yang pada waktu itu belum menjadi satu negara yang berdaulat, mulai dimimpikan oleh para generasi muda menjadi satu negara yang makmur, merdeka dan bangkit.

Pada tahun 2008 ini, The Call Indonesia akan melahirkan kembali anak-anak muda yang berani bermimpi, bermimpi untuk satu bangsa yang diberkati, satu bangsa yang dikagumi di seluruh dunia, satu bangsa yang bangkit kembali dari kemunduran, korupsi, perpecahan, kekacauan, kejahatan dan kemerosotan moral. Ya semua kita merindukan Indonesia yang memang ada di hati-Nya Tuhan.

Bisakah Indonesia diubahkan Tuhan ? BISA !

BAGAIMANA?
Kami mengajak anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk bergerak bersama-sama masuk dalam gerakan ” PEMUDA INDONESIA MENDENGAR PANGGILAN DOA BERSAMA JAM 12 SIANG “.

Ada 1 (satu) juta anak-anak muda yang Tuhan panggil dalam kegerakan ini di seluruh Indonesia, yang dalam hari dan jam yang sama sepakat untuk berseru, merendahkan diri dan berdoa bersama-sama memohon belas kasihan Tuhan turun atas Indonesia.

KAPAN ?
Dimulai dengan PUASA bersama selama 40 hari dimulai pada tanggal 10 Juli 2008 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2008. Guys it’s very important bahwa selama 40 hari we enter into God time table – sungguh2 kita menutup diri kita dari hal2 yang duniawi dan menenggelamkan diri kita pada hal2 kekal. Sebisa mungkin media fast, turning off TV, movies, radio, newspapers, magazines, video games, surfing the web (except for necessary work), etc… This is a time for the Church to unplug from the world and to come clean. We change the curse became a blessing – it’s time for repentance – shift it’s course from perversion to purity – yes, It’s time to come clean – it’s time for the Bride to be pure and to get her voice back.

Repentance Walk
Pada tanggal 18 Agustus 2008, jam 6 hingga 8 pagi, kita akan bersama2 mengadakan satu march. (ini keren banget bro’-sista but remember you must first commit to involve in 40 days fast and prayer) Kita akan ngumpul bareng di Gd. Karsa Pemuda jam 5-6 pagi detailnya nyusul but pastinya gw bakalan nginep neh di Jakarta. *hopefully ada camp* Kita akan berjalan bersama bukan untuk demonstrasi, bukan untuk protes, bukan untuk menunjukkan kekuatan, tapi satu barisan yang akan memenuhi jalur monas-senayan, satu barisan untuk pertobatan.

Jalan pertobatan ini akan diikuti puluhan ribu anak-anak muda yang berdoa waktu mereka berjalan, berdoa untuk pertobatan generasi ini. Pertobatan atas dosa dan pelanggaran yang dilakukan oleh generasi muda di jaman ini. Kita bertobat atas dosa2 yang di lakukan bangsa ini, tindak kekerasan, dosa seksual pornografi, dosa korupsi, segala ketidakadilan dan yang jahat yang terjadi di bangsa ini. True repentance or godly repentance comes from the Greek word ‘Metanoia’, which means to change one’s mind and purpose – to turn from our purpose and toward God’s purposes. (penting banget neh)

Dan setelah itu tepat pada pukul 12 siang WIB (atau 13.00 WITA atau 14.00 WIT) kita akan bersama-sama membacakan deklarasi dan dilanjutkan dengan berdoa menggunakan pokok-pokok doa yang telah disiapkan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk masuk dalam kegerakan Tuhan yang dahsyat ini. Pada intinya ini adalah kegerakan doa dan pesertanya adalah mereka yang terpanggil dan terbeban untuk adanya suatu perubahan besar di Indonesia.

Komunitas besar maupun kecil bisa melakukannya didalam kesepakatan bersama-sama. Misalnya:

1. Kelompok Doa Kecil
Buatlah kelompok-kelompok kecil untuk berdoa terdiri dari 3-5 orang, bisa terdiri dari teman-teman di sekolah, kampus, persekutuan atau di tempat kita bekerja.
2. Kelompok Doa di Gereja-gereja
Kita juga bisa mengumpulkan teman-teman kita untuk berkumpul di gereja pada tanggal 18 agustus ini, dengan berkoordinasi melalui gembala dan ketua pemuda remaja di gereja tersebut.
3. Kelompok Doa Gabungan Gereja-gereja (se-kota, se-desa, dll)
Bila memungkinkan, kita juga bisa berkumpul bersama-sama antar gereja-gereja di satu kota atau desa. Buatlah panitia kecil dan koordinasikanlah pertemuan dengan coordinator jaringan doa atau jaringan pemuda gereja yang ada di kota ata desa itu.
4. Kelompok Doa di sekolah / Kampus
Buat yang terlibat aktif di persekutuan doa di sekolah atau kampus, kita bisa mengumpulkan teman-teman kita dengan berkoordinasi dengan pengurus persekutuan doa untuk bersama-sama berdoa di tanggal 18 Agustus ini.

Contoh susunan acara yang bisa dibentuk untuk berdoa di tanggal 18 Agustus:

1. Mulailah satu atau dua jam sebelum jam 12 siang. Contoh, Acara dapat dimulai pada pukul 10.00 atau 11.00, bisa dimulai dengan memberikan pengarahan singkat mengapa kita berdoa bersama-sama pada jam 12 siang.
2. Dilanjutkan dengan ibadah sampai pukul 12 siang
3. Pada tepat pukul 12 siang WIB (atau pukul 13.00 WITA dan pukul 14.00 WIT) acara dilanjutkan dengan pembacaan DEKLARASI, yang naskahnya telah dibagikan dalam selebaran yang disebar di gereja-gereja di seluruh Indonesia.
4. Setelah pembacaan deklarasi, melalui orang-orang yang telah ditunjuk, naikanlah pokok-pokok doa yang juga telah ditentukan di dalam selebaran yang dibagikan.
5. Setelah semua selesai, bisa dilanjutkan berdoa dengan pokok-pokok doa yang lainnya sesuai dengan tuntunan Tuhan.

Contoh susunan acara tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, asalkan tidak mengubah susunan acara tepat pada jam 12 siang (lihat poin 3 dan 4).

DAFTARKANLAH DIRIMU !
Sebisa mungkin daftarkan nama dan kelompok yang sudah dibuat melalui internet di http://doajam12.thecallindonesia.com , untuk kita bisa melihat sama-sama berapa banyak teman-teman kita yang lain yang sudah bergabung dalam kegerakan Allah yang luar biasa ini. Isilah data dengan benar dan tepat.

POKOK-POKOK DOA

1. Mohon belaskasihan Tuhan atas Indonesia, agar Tuhan mendengar seruan umat-Nya dan melawat Indonesia.
2. Doakan pertobatan atas bangsa Indonesia, biarlah roh pengenalan dan takut akan Tuhan turun atas Indonesia.
3. Doakan kebangkitan anak-anak muda yang cinta Tuhan dan mau bergerak untuk tegaknya Kerajaan Allah di Indonesia. Anak-anak muda yang mau membayar harga dengan berjalan didalam kekudusan dan mau mengasihi sesama.
4. Doakan bangkitnya bapa-bapa rohani untuk membapai kegerakan rohani anak-anak muda di Indonesia.

Note : Buat km2 yg di Jabodetabek yang mau ikut pembukaan doa puasa 40 hari bisa langsung aja ke Senayan City Lt 9 acara dimulai jam 6-9 wib malam.

*** the roar of a generation ***

One Comment

Leave a Comment
  1. Valery / Sep 10 2008 9:46 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: