Skip to content
January 7, 2008 / kingthunder

Pesan Tuhan di Tahun 2008

Pesan ini adalah gabungan pernyataan nubutan dan Konsensus dari Apostolic Council of Prophetic Elders (ACPE). Untuk tahun ini, the council bertemu pada permulaan penanggalan kalender Yahudi, September 12-13 2007, agar dapat memiliki masa tenang dan mendengar pesan Tuhan sebelum pergantian tahun di kalender Gregorian. (Note: Beberapa nubuatan telah digenapi karena pesan ini telah diberikan di bulan September 2007)

Nubuatan ini memang untuk tahun 2008, namun hal yang sukar untuk menaruh perkataan nubutan di suatu struktur kronologi waktu di mana kehidupan seseorang dan pilihan yang mereka buat dapat juga memberi dampak on the timing dari apa yang Tuhan telah perlihatkan kepada kami. Beberapa dari nubuatan ini lebih layak di berikan untuk for the “next season” of our lives rather than simply a one-year time frame.

2008: Tahun untuk Merebut Pintu2 Gerbang

Maka Aku akan memberkati engkau berlimpah2 dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota2 musuhnya. Kejadian 22:17

Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan terus berjalan di depan mereka, Tuhan sendiri kepala barisan mereka. Mikha 2:13 (Praise the Lord !!!!!!!!)

Tahun ini Roh Kudus menyingkapkan arti angka 8 kepada kami. Angka 8 mewakili permulaan yg baru. Tuhan mau untuk kita pergi melalui pintu yang baru (atau gerbang) untuk pergi ke level baru di dalam segala hal yang kita lakukan. Tuhan mengingatkan kita bahwa di saat banyak orang yang menginginkan mengalami anggur yang baru (termasuk pergerakan Tuhan yg baru), ada beberapa yang inginkan untuk memakai jubah mereka yang lama atau suatu yang nyaman bagi mereka untuk berada di masa musim yang baru. Bukan begini caranya. Hal terpenting ialah kita semua bersedia untuk menyerahkan cara2 lama, struktur2 lama, dan dari pengaruh hubungan2 yang mengikat kita ke masa lalu jika mereka menolak untuk mengijinkan kita bergerak masuk ke hal2 yang baru. As we met as prophets, this was probably one of the most fertile times that we have had in the release of not only the word of the Lord, but spiritual instruction on how to get into the “new things” and “new gates”. Ini termasuk penutupan gerbang2 lama dan pintu2, mencari Tuhan untuk bagaimana untuk dapat masuk ke sesuatu yang baru lewat cara yg tepat, dan meminta Tuhan untuk Hikmat untuk bergerak.

Panduan Alkitabiah untuk angka 8
Inilah beberapa aspek2 significant yg di perlihatkan mengenai angka delapan untuk tahun yang baru dalam panduan alkitabiah:
1. Daud itu anak yg kedelapan – Dinasti baru untuk Israel. (Ini termasuk kata legacy sebagai kata kunci)
2. Penyunatan di lakukan di hari ke delapan – hidup baru melalui perjanjian-covenant. Pergerakan kekudusan yg baru memerlukan sunat pribadi atau membuang isu2 dosa di dalam hidup kita, barulah gereja akan melihat gerakan kekudusan secara nasional.
3. 8 jiwa yang berada di bahtera – permulaan yang baru di bumi, pewahyuan penghakiman Tuhan yg baru dan juga Kasih Karunia-Nya.
4. 8 not di piano memulai oktaf baru. Look to God for the release of new sounds and songs.
5. Spektrum pelangi ada 7 color ; warna yg kedelapan memulai spectrum yang baru.
6. Hari ke delapan adalah permulaan minggu yang baru.
7. Josiah mulai naik tahta di umur 8 tahun membawa kebangkitan yang baru di tengah2 pendahulu2 yang berzinah. Ia mulai mencari wajah Tuhan bagi dirinya sendiri di 8 tahun masa berkuasanya, yang menghasilkan pembersihan Israel dari altar2 baal. Salomo juga mulai membersihkan Israel dari berhala2 di masa tahun ke delapan berkuasa sebagai Raja.
8. Yesus menampakkan diri kepada Tomas – the daubter – di hari kedelapan setelah kebangkitan-Nya. Banyak orang yang tidak percaya akan di ubahkan-convert dan di kunjungi oleh Tuhan secara spesial dan unik.

8 in new beginnings

Kitab Kejadian adalah buku tentang permulaan di ayat Alkitab. Inilah beberapa kesimpulan profetik yg di dapat yang dapat di aplikasikan untuk kita di masa ini.

1. Pengurapan untuk mencipta.
Ide kreatif dan inovatif. Tuhan akan mulai untuk melepaskan ke atas umat-Nya banyak sekalih ide2 yang menuntun mereka to prosper spirit, soul, and mind. Kreatifitas ini juga membantu kita untuk “work smarter, not harder”. Kutuk untuk berkerja keras di bawah tekanan yg berat dengan momen besar rasa frustasi telah menyebabkan penundaan-delay dan kelelahan-exhaustion. Seek the Lord for new ways to do things that will release the finances you need, and streamline your life without working to simply get by on a day-to-day basis.

2. Pengurapan untuk berkuasa-dominion.
Pengurapan ini di perlukan untuk menggenapi mandat alkitab di dalam Kejadian 1:28 to “be fruitful and multiply; fill the earth and subdue it, and have dominion.” Bertanyalah kepada Tuhan untuk cara bagaimana berbuah dalam penginjilan dan memenuhi kota2 kita dengan pengajaran Kristus. (Kis 5:28) Penjangkauan penginjilan yang baru akan memenuhi kota2 kita di sertai dengan visitations of God upon young revivalists. Orang2 Muda sekali lagi akan mempelajari kehidupan dari Leonard Ravenhill dan E.M. Bounds dengan api untuk memenangkan jiwa2 menyala di hati mereka. Setiap sektor kehidupan sosial akan mulai di jamah oleh kuasa Tuhan dengan cara yg baru mulai dari pemerintahan, pendidikan, bidang kesehatan, media, the arts, dan sektor2 yg lainnya. Tidak akan lagi terjadi Gereja meratapi-bemoan apa yang terjadi di sekiling mereka di society tapi mulai bertanya kepada diri mereka pertanyaan, “What are we going to do about it?” and “What is my assignment in seeing this happen?”

3. The anointing for creative miracles
Frekuensi terjadinya hal2 yg ajaib akan meningkat – khususnya unusual creative miracles. Di musim ini kita akan melihat tidak hanya Gereja di penuhi dengan mujizat, namun seluruh kota2. “Cancer-free zones-“Zona bebas-kangker” akan jadi perbincangan di bidang kedokteran saat itu ketika beberapa Gereja dan kota memiliki suatu frekuensi dalam melihat penderita kangker di sembuhkan yang menarik perhatian banyak kalangan, termasuk berita di media secular.

Merebut Pintu2 Gerbang

Pemindahan kekayaan – The Transfer of Wealth
Di saat banyak orang percaya bahwa akan terjadi suatu pemindahan kekayaan besar2an, ada keputusasan di beberapa orang that have “believed but not yet seen”. Dalam doa kepada Tuhan tentang ahl ini, muncul satu pewahyuan bahwa ada roh jahat yaitu “spirit of delay”-“roh penundaan” di utus melawan Tubuh Kristus – khususnya bagi mereka yang berada di Dunia Usaha. Chronos under Strong’s definition #5550 also can mean delay.

Sebab itu, adalah penting untuk mengerti bahwa ketika Tuhan berniat untuk melepaskan kekayaan-wealth, Satan is releasing his strategies to keep the same wealth “locked” that we are working to “unlock”. Tuhan menginginkan untuk membuka gerbang2 yang terkunci di tahun 2008. Agar supaya dapat menguasai pintu gerbang kekayaan, sebagai contoh, untuk mengusahakan rencana untuk menghapuskan systemic poverty, kita perlu untuk membangun struktur doa syafaat yang baru untuk melakukan peperangan rohani yg di perlukan untuk transfer kekayaan.

Yang lain di antaranya, disini ada beberapa pola bentuk yang akan terjadi:
1. Pergerakan doa yang baru dengan focus pada syafaat dunia usaha.
2. Banyak pelaku bisnis menggaji pendoa syafaat untuk berdoa bagi usaha mereka.
3. Doa Syafaat yg terfokus dan pelatihan untuk target spesifik di sector kekayaan dan bisnis. Pendoa syafaat perlu untuk di latih untuk mengerti mengenai dunia usaha agar supaya mereka dapat berdoa secara cermat- pray intelligently.

New and greater emphasis on Intercession
Tuhan akan mulai menuangkan anggur baru atas para pendoa syafaat dan struktur doa yang baru di seluruh muka bumi. Banyak doa 24 jam akan muncul di kampus2 universitas. Orang2 percaya akan meminta ruang2 doa di tempat mereka bekerja. It is time for us to “come out of the closet” and let our prayers and voices be heard in society. Pengajaran yang telah dilakukan di tahun 80an dan 90an mengenai doa dan syafaat perlu untuk lihat kembali dengan mata yang baru dan taught to the church.

Pengurapan Cyrus
Tuhan akan mengurapi dengan cara yang luarbiasa beberapa dari anak2-Nya dengan pengurapan Cyrus untuk menggenapi Mazmur 107:16 For He has broken the gates of bronze and cut the bars of iron apart.

Spiritual Eldership
Tuhan mengurapi para pemimpin yang akan bergerak di bidang politik, yg menjadi presiden suatu korporasi, dekan di sekolahan dan yang lainnya yang akan duduk di pintu gerbang yang berpengaruh di society seperti layaknya Boaz lakukan di jaman alkitab.

Membuka Tingkap2-Open the floodgates
Bawalah seluruh persembahan persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di Rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap2 langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. Mal 3:10 Ini waktunya untuk menguasai tingkap2-floodgates yang akan membuka pintu2 perkenanan dan influence dan keuangan. Selama kita mentaati mandat untuk perpuluhan, Tuhan akan membanjiri kita di beberapa area yang akan membantu kita membuka pintu2 ini. Bertanyalah kepada Tuhan bagaimana untuk incorporate pesan Tuhan untuk tahun 2008 untuk anda pribadi untuk tingkap2-floodgates berkat dan influence.

Ini beberapa pesan kunci untuk anda:
Pewahyuan. Tuhan menginginkan untuk membukakan pewahyuan baru mengenai bagaimana anda dapat berfungsi di dalam musim kehidupanmu saat ini. Jadilah fleksibel di hidupmu untuk saat ini untuk perubahan yang Tuhan lakukan dan penyesuaian yg akan terjadi dalam schedule kamu dan bagaiamana kamu mengerjakan sesuatu. Hikmat. Tuhan akan memberikan hikmat yg tidak berasal dari dunia ini, melainkan hikmat sorga jikalau anda mencari Dia dengan segenap hati: Hikmat untuk berubah arah-shift, untuk jalan2 yg baru, untuk tugas2 yg baru, dan bagaimana mengaplikasikan pewahyuan untuk pergi ke level baru di dalam kehidupanmu.

Pesan penting Tuhan yang lainnya buat tahun 2008
Ini adalah musim untuk segala hal di hidup kita mencapai kepenuhan-“full circle”. Segala sesuatu yang belum terselesaikan dalan hidupmu akan dapat terselesaikan. Hubungan yang gagal akan di pulihkan. Mimpi2 yang gagal-broken akan di sembuhkan dan akan hidup kembali. Ini waktunya untuk bermimpi lagi! Lihat kembali dan revisit the prophetic words that God gave you in the last season and past years that were not fulfilled and refuse to let go of them until you see them go into fruition. Berperanglah atas nubutan itu dan percayalah padanya. (I Tim 1:18, 2 Taw 20:20).

Nasihat untuk Prayer Cover
Tuhan memberikan kepada kami perkataan spesifik yang iblis coba lakukan untuk membawa premature death to the Body of Christ. Segeralah berdoa sepenuhnya mengcover dirimu, keluargamu, pastors, dan mereka yang berpengaruh khususnya dalam hidupmu.

Philanthropy
Generasi baru philanthropists akan bangkit dari antara Tubuh Kristus. Fokusnya akan kepada mereka yang miskin dan membutuhkan. Akan juga ada penekanan yang besar dalam hal menggunakan kekayaan untuk menggalang influence untuk menjadi voice di society untuk kebenaran. Ini akan membawa orang percaya dan kekristenan secara umum untuk di lihat dalam cara pandang yang baru bagi mereka yg berpikir bahwa Tuhan dan Gereja itu ngaak punya perasaan dan tidak peduli.

Penekanan Baru dalam Pengajaran Hal Memberi
Pengajaran hal memberi sekali lagi akan muncul di barisan depan saat Tuhan memberikan penekanan di dalam mengetahui pondasi kebenaran alkitabiahnya. This will mitigate against the Body of Christ going off course and falling into error.

Pergerakan Kekudusan-Holiness Movement
Kekudusan akan hadir kembali di Gereja. Dengan hal ini maka akan datang pengungkapan yang besar dari dosa di mimbar. Tuhan mengingatkan bahwa akan banyak yang terkena pemeriksaan dari pemerintah dalam masa pertengahan di tahun 2007 dan 2008 dan kita perlu menguji diri kita agar supaya kita bersih dalam segala area pelayanan, keuangan, sebagaimana juga spiritual examination.

Gerakan Kemanusian Baru
Generasi baru pemimpin hak asasi manusia akan bermunculan di bangsa2 yang akan menjadi suara kebenaran. Their anointing will be so strong that they will supersede and be stronger and have more influence than those who are unrighteous and align with non-biblical stances. Mereka akan berbicara menentang pengaruh tidak kudus dari musik hip-hop dan gerakan doa yang baru akan juga bangkit di komunitas orang kulit hitam. (Anda ganti dengan hal yang ada di Indonesia-NYA)

Pemeritahan Kerajaan Tuhan – Kingdom Government of God
Pemerintahan dari Tuhan akan menjadi kantong anggur yang baru untuk kegerakan Tuhan di masa depan. (Matius 6:10) Reformasi untuk kembali ke desain original dari kitab Kejadian akan menjadi Fokus terbesar and God’s creative anointing will be on those who move in this direction. (Yeah, gue banget neh)

Fokus Specifik pada Bangsa2.
Ada 5 daerah internasional yang kami secara spesifik rasakan Tuhan spotlight di masa yang mendatang :


1. China
2. The “Ring of Fire” (Pacific Rim nations) – lihat visi
3. India
4. Israel and the Middle East
5. South America and Venezuela

Kami merasakan akan terjadi peperangan yang extreme antara terang dan gelap untuk suatu masa dengan peningkatan penganiayaan kepada orang percaya. Di balik itu, penuaian besar dan kemajuan bagi Kerajaan Allah juga akan terjadi. Kita semua perlu berdoa secara spesifik untuk bagian wilayah di dunia ini.


4 Comments

Leave a Comment
  1. sukianto / Jan 25 2008 2:46 pm

    I agree. Angka 8 = new beginning. Hampir ga percaya, kok pas banget apa yg saya dapat. This is what I ‘ve got so far:

    1908: kebangkitan nasional, budi utomo
    1928: sumpah pemuda
    1948: kemerdekaan Indonesia diakui
    1968: Suharto dilantik
    1998: orde reformasi dimulai
    2008: _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ ?
    OUR TURN, GOD’S HISTORY MAKERS?

    * Salam kenal dari Pontianak🙂

  2. kingthunder / Jan 29 2008 10:27 pm

    Terima kasih buat pewahyuannya, apa yang anda sampaikan punya nilai spritual yang startegis dalam sejarah Indonesia-NYA.

    Senang berkenalan dengan anda.

  3. sukianto / Jan 30 2008 1:54 pm

    Gimana caranya mulai nge-blog yah?? Any good articles for starter like me, bro?

  4. kingthunder / Jan 31 2008 1:39 am

    Well bro’ saya juga baru aja nge-blog seh so boleh di kata saya baru belajar juga. But gue bisa kasih recommend orang yang tepat buat km bertanya anything about blogging. Km bisa bertanya kepada Tammy and I guarantee she will explain more detail seputar blogging or article tentang blog. Gue juga di inspire by her blog.

    Selamat Mencoba dan di tunggu postingannya …
    God Bless You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: