Skip to content
November 13, 2007 / kingthunder

Kebangkitan Wanita!

Saya percaya bahwa Roh Tuhan sedang bergerak di antara kaum wanita di seluruh dunia. Salah satu ingredient yg diperlukan utk terjadinya transformasi di seluruh dunia ialah dengan bangkit-Nya para wanita dalam seluruh kepenuhan Ilahi yang Tuhan telah rancangkan bagi setiap wanita. Inilah waktunya, buat anda para wanita menemukan peran anda di dalam barisan Tentara Tuhan. Kita tidak akan sepenuhnya memenangkan peperangan Gereja di masa depan tanpa adanya para wanita datang menduduki posisi2 yang Tuhan sudah rancangkan. Saudari2ku yang terkasih, saya menantang anda semua untuk mengenali apa yang menjadi bagian anda dan berlarilah dengan visi yang Tuhan berikan untuk mengubah bangsa2, bersama mentransformasi dunia. Saya memuat ringkasan tulisan Prophet Chuck Pierce yang berbicara mengenai kebangkitan wanita saat ini. Ini terambil dari buku “The Future War of the Church” bab ke 9. Saya anjurkan anda untuk membeli bukunya, sangat penting untuk kita ketahui di dalam generasi ini.

Penduduk pedusunan diam2 saja di Israel, ya mereka diam2, sampai engkau bangkit, Debora bangkit sebagai Ibu di Israel. (Hakim-hakim 5:7)

Wanita terpanggil untuk menjadi kekuatan yang besar di masa depan.

Josephine Butler, 1828-1906

Sejauh ini kita telah lihat bahwa Gereja ada di dalam peperangan rohani yang nyata, Ada begitu banyak penindasan dan konflik di hari2 ke depan, namun jika kita mulai melangkah kepada otoritas yang Tuhan telah berikan pada kita untuk masa sekarang, kita akan melihat kemenangan yang sangat besar. Satu dari area2 penindasan, kebanyakan terhubung dengan system anti Kristus yang mendunia, mengenai penindasan wanita.

Musuh akan menekan dan berkehendak untuk menghentikan wanita dari sepenuhnya menjadi apa yang Tuhan ciptakan. Dan jika ia sanggup. Setan akan memperbudak mereka untuk menuntaskan kehendaknya di bumi. Tapi kita akan melihat wanita di Gereja bangkit dan mempengaruhi dunia dalam jalan yang mereka belum pernah lakukan sebelumnya! Kita akan melihat Wanita yang di penuhi dengan iman bangkit dan mengubah alur sejarah.

WANITA BERIMAN MENTRANSFORMASI MASYARAKAT-SOCIETY

Saya percaya bahwa banyak wanita terpanggil untuk berkhotbah, mengajar, dan menginjili kota2 dan bangsa2. Jadi peranan apa yang akan wanita kerjakan di dalam transformasi masyarakat di masa depan? Dan dimana wanita cocok dalam reformasi apostolic Gereja yang sekarang terjadi?

1. Ibu Rohani

Generasi muda tidak hanya membutuhkan bapa2 rohani tapi juga ibu2 rohani. Ibu dalam banyak kesempatan menentukan arah sejarah. Tuhan sedang membangkitkan ibu2 rohani di masa2 ini. 2 Timothy 1:5.

2. Pembuahan yang bersemangat -Passionate Conception

Sarah melahirkan Ishak ketika dia berumur 90 tahun. Bahasa Ibrani “yacham” untuk kata mengandung memiliki arti menjadi panas-to get hot. Walaupun rahim Sarah mati-mandul, itu jadi panas saat Tuhan menghasilkan dalam dirinya iman untuk meletakkan pondasi dari perjanjian masa depan kita. Ini waktu Tuhan untuk gairah-passion menyerbu para wanita, gairah yang kudus yang akan menyebabkan pondasi masa depan datang menjadi nyata. Tuhan sedang mencari Sarah2 yang di penuhi iman, yang dapat mengandung dan mendatangkan janji ini.

3. Menghancurkan musuh2

Wanita yang telah mengalami disiplin dan dipersiapkan memiliki iman dan berani untuk menjungkirbalikan niat2 musuh dalam menghancurkan, Ester contoh dari wanita ini. Kita sedang melihat generasi Ester bangkit-takut akan Tuhan, taat, dipenuhi kasih karunia yang sedang di posisikan untuk menghancurkan musuh2 yang ada masa depan.

4. Mentransformasi Kota2

Wanita beriman membawa transformasi atas kota2. Dalam 2 Samuel 20 ada kisah cerita tentang pemberontakan Sheba. Pada saat Yoab mengejar Sheba yang bersembunyi di Abel-Bet-Meekha, dan mengepung kota itu, hendak menghancurkannya. Pada ayat 16 Lalu berserulah wanita bijaksana dari kota itu … Iman memiliki suara dan hikmat yang dapat menghasilkan perubahan. Wanita ini menyadari bahwa kotanya di ambang kehancuran. Wanita ini kemudian mengadakan pembicaraan dengan Yoab. Ayat 22 … dan wanita ini dengan hikmatnya pergi ke warga kota itu dan mereka memotong kepala Sheba dan membuangnya keluar kepada Yoab. Ini menyebabkan seluruh tentara mundur dari kotanya. Wow! Satu hikmat dari wanita dapat menggagalkan kehancuran suatu kota. Tuhan saat ini membangkitkan wanita2 tanpa nama yang dipenuhi iman dan membawa Firman Tuhan dalam mulut mereka. Seperti pedang bermata dua yang tajam, siap untuk melepaskan hikmat yang akan menggagalkan rancangan2 kehancuran untuk kota2 kita.

YESUS MENGUBAH STATUS PARA WANITA

Dalam PL wanita di gambarkan pada tugas untuk menjagai rumah. Tapi Tuhan dalam kedaulatan-Nya akan membangkitkan pemimpin2 wanita dari waktu ke waktu. Saat Ia melakukannya, wanita2 ini seringkali memiliki pengurapan apostolik yang luarbiasa, bahkan lebih baik dari pria. Dalam PB, kita melihat Yesus melakukan hal yang baru: Ia mengubah status para wanita! Tuhan kita menyebabkan masyarakat-sociaety untuk dapat melihat wanita dalam pandangan yang berbeda.

PANDANGAN SETAN TERHADAP WANITA

Banyak wanita bergumul untuk mengerti seluruh kepenuhan mereka dalam Kristus. Mereka sudah dikasih tahu berulang2 kali, “Ini bagian kamu.” Si musuh sudah memakai roh agamawi ini untuk mencuri pengharapan wanita dan menahan mereka ke tempat yang Tuhan tidak inginkan. Saya mendapatkan pengertian tentang kenapa ada suatu permusuhan antara wanita dan setan. Sungguh rencana Tuhan yang asli antara wanita dan pria di ciptakan, sebanding. Entah bagaiamana setan telah merencanakan kehancuran hubungan pria dan wanita di Gereja. Yang seharusnya kita berkaloborasi dalam kesatuan dan harmoni, kita malah mengalami pemisahan dan dominasi. Setan membenci wanita dengan kemarahan yang luarbiasa.

WANITA MASA SEKARANG BANGKIT

Wanita yang Ia bangkitkan di saat ini, saya memanggil mereka wanita masa sekarang-Now Women. Ini tidak ada hubungannya dengan organisasi emasipasi wanita( (feminist organization).

-Wanita masa sekarang menginisiatif hal yang baru.

Sebuah kisah dalam perjamuan kawin dimana mereka mengalami krisis anggur. Kemudian disini kita melihat ibu Yesus meminta agar Dia bertindak. Yoh 2:4 … Yesus berkata; … saat-Ku belum tiba. Ibu Yesus seakan2 tidak peduli dan berkata kepada para pelayan untuk melakukan apa saja yang di katakan-Nya. Ibu Yesus menginisiatifkan suatu yang baru terjadi.

-Wanita masa sekarang mengandung hal yang baru.

Dengan iman Sarah juga menerima kekuatan untuk mengandung benih, dan ia melahirkan pada usia tua, karena ia menyatakan Tuhan setia.

-Wanita masa sekarang mengumumkan hal2 yang baru.

Kitab Markus memperlihatkan karakteristik yang lain lagi tentang Wanita masa sekarang. Yesus memilih wanita sebagai orang yang pertama yang kepadanya Ia memperlihatkan Diri-Nya. (Markus 16:9-10) Wanita ini menjadi prototipe orang percaya yang menyebarkan kabar baik keselamatan kepada dunia. Maria Magdalena yang dulunya di rasuki setan sekarang menjadi pelopor untuk masa depan. Andapun dapat merevolusi dunia! Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid2 yang pada saat itu sedang berduka dan menangis bahwa Yesus sesungguhnya telah bangkit! Wanita akan menjadi seorang terompet iman yang selanjutnya, diseluruh negeri,

Dan para pria harus memposisikan diri mereka untuk menerima kehadiran Wanita masa sekarang. Kita memiliki konsep di masyarakat bahwa pria selalu yang memimpin. Namun demikian, banyak kali wanitalah yang memenuhi tujuan Ilahi dari Tuhan. Ada waktu yang tepat untuk segala sesuatu dan ini adalah waktu dimana wanita dan pria harus memposisikan dirinya dengan pas-tepat.

-Wanita masa sekarang turun tangan mewakili pria yang bodoh.

Kehidupan Abigail adalah contoh wanita masa sekarang. Abigail menikah dengan Nabal, seorang yang pengusaha sangat kaya dan penguasa tanak di Karmel. Samuel 25 Daud dan pasukannya berkemah di area itu, dan mereka meminta jatah berkat kepada Nabal. Orang2 Daud datang dengan niat baik, tapi Nabal menjawab dengan tindakan yang bodoh dan menolak permintaan itu, Sering kali wanita hidup dengan pria yang bodoh, namun hal itu tidak menghentikan mereka dari menjadi diri mereka sebenarnya. Kisah selanjutnya Daud berkehendak membunuh Nabal namun istrinya menhentikan langkah Daud dan dengan bijaksana membawa persembahan dan sujud dengan kerendahan hati meminta belaskasihan bagi suaminya. Ia mendahului suaminya yang bodoh supaya dapat menyelamatkannya dan seisi rumahnya dari kemarahan pejuang yang terkenal dan pasukannya. Daud menerima permohonannya dan memberikan ia pergi dalam damai. Tuhan telah menempatkan banyak wanita dalam situasi yang sulit dan telah memberikan kepada mereka kemampuan untuk menginterupsi secara benar,

-Wanita sekarang tahu waktu untuk perubahan.

Naomi adalah contoh dari wanita masa sekarang. Naomi yang telah mengungsi ke negeri asing dan mengalami banyak pederitaan, dimana ia kehilangan suaminya dan anak2 laki2nya waktu ia berada di tengah orang asing. Singkatnya dari antara menantu2nya hanya Rut, yang memilih untuk tetap tinggal dengan Naomi. Bersama2 mereka mencoba membangun kehidupan mereka. Saat mereka meninggalkan tanah Moab dan sampai di Bathelem, Rut melakukan apa saja yang Naomi katakan, dan di suatu pagi Naomi bangun dan berkata pada Rut seperti ini: ” Kita harus membuat perubahan, kita harus melakukan perubahan sekarang! Anakku jika engkau melakukan apa yang aku katakan sekarang, maka engkau akan menyelamatkan masa depanmu. (Rut 1:3) Dapatkah anda melihat arti dari semua ini untuk kita? Ketika engkau melakukan hal yang mana Tuhan meminta untuk melakukannya di dalam waktu-Nya yang sempurna, maka anda akan menerima berkat2 milikmu. Kalau kita tahu waktunya berubah dan pergi melalui skenario membersihkan diri kita, menerima urapan baru, ubah dan singkirkan pakaian2 kesedihan, bergerak di waktu yang tepat dan menundukkan diri kita pada tujuan Allah sepenuhnya, maka kita akan menerima berkat2-Nya. Yakinlah lagi bahwa anda mengerti akan hal ini: Ada jalan keluar untuk wanita2 menerima apa yang Tuhan sedang lakukan di Tubuh Kristus.

-Wanita masa sekarang butuh menjadi sabar untuk kegerakan Allah selanjutnya.

Wanita seringkali lebih intuisi dari pria mengenai segala hal yang terjadi di sekeliling mereka. Dikarenakan hal ini dan tahu kapan hal tertentu perlu untuk terjadi, mereka kadang kala jadi tidak sabar..

KEBANGKITAN WANITA!

Deborah adalah sebuah contoh dari wanita yang bangkit.

-Dia adalah seorang Nabiah, memiliki kemampuan untuk memahami pikiran dan Tujuan Allah dan mendeklarasikan kepada yang lain.

-Dia adalah seorang Penggerak, untuk membangkitkan diskusi dengan pandangan2 pemikiran yang memproduksi perubahan. Deborah bangkit menyadarkan orang2 Israel tentang rendahnya kondisi kehidupan rohani bangsa Israel. Deborah bangkit dari keadaan bangsa Israel yang terpuruk untuk membebaskan Israel.

-Dia adalah Penguasa, tipe pemimpin apostolik yang Tuhan bangkitkan sekarang. Deborah adalah hakim yang dibangkitkan Tuhan atas Israel untuk membebaskan umat-Nya dari ikatan penyembahan berhala baik lewat kata2 dan mengunakan otoritasnya sebagai hakim.

-Dia adalah seorang Pejuang, Bersama dengan Barak dan orang2 Israel, Debora berperang melawan Sisera. Dia menjadi pujuang yang perkasa dan menginspirasi Bangsa Israel kebesaran Tuhan.

-Dia adalah seorang penyair, Hakim-hakim pasal 5 mengambarkan bahwa Debora tidak hanya bernubuat, bangkit, berkuasa dan bertempur melainkan juga menulis. Nyanyian yang di tulis Debora mengagungkan Tuhan, yang memampukan pemimpin2 Israel memenangkan musuh2nya.

-Figur Keibuan, demikian orang Israel mengenalnya sebagai Ibu bagi Israel. (Hakim-hakim 5:7)

Demikianlah Deborah pahlawan yang perkasa menjadikan Tuhan sumber kekuatannya. Saat ia di duduk di bawah pohon palem untuk memerintah dalam kebenaran dan mengartikan pewahyuan dari Tuhan, hatinya di penuhi dengan anugerah Ilahi yang mengharumi seluruh negeri. Dia memiliki karier yang luarbiasa karene hatinya telah di ubahkan Tuhan.

WANITA MASA SEKARANG HARUS TERHUBUNG DENGAN BENAR DAN ADA DIPOSISINYA.

Kita dapat lihat dalam kisah Miryam. Seorang nabiah dan satu dari orang kunci dalam skenario Tuhan mengumpulkan umat-Nya dan menuntun mereka keluar dari perbudakan Mezir. Namun demikian, kita menemukan Miryam mempertanyakan status saudaranya Musa untuk memimpin Israel. (Bil 12:1-10) Miryam mempunyai masalah dengan kesombongan karna memiliki karunia bernubuat. Sedangkan Musa seorang yang rendah hati. Miryam tidak menyatukan dirinya dengan Musa. Bersama dengan Harun, ia komplain dan menggerutu melawan Musa karena menikahi perempuan asing. Akhirnya Miryam kena kusta kemudian Tuhan menyembuhkannya kembali namun sesuai hokum, ia harus tinggal diluar perkemahan selama 7 hari agar bisa dipulihkan untuk berkumpul kembali. JhonWalton dan Victor Matthews munjelaskan bahwa orang2 dikemah menunggu Miryam untuk menuntaskan waktu pengasingannya sebelum mereka bergerak lagi. Kita tahu bahwa keputusan untuk berkemah atau bergerak ada pada tiang awan dan tiang api. Ini adalah hal yang tidak biasanya bahwa Tuhan akan memnghentikan seluruh pergerakan sampai Miriam dalam posisi yang benar. Sekarang Tuhan menggunakan Miryam dan hubungan yang benar dengan otoritas apostolic sebagai indikator bagaimana seluruh grup bergerak maju.

WANITA DAN PEPERANGAN MASA DEPAN GEREJA

Wanita tahukah anda, bahwa anda sangat penting dari yang anda sadari di dalam masa depan Tuhan. Jangan lupakan warisanmu, dan tanggungjawabmu yang ajaib. Kita tidak akan memenangkan pertempuran Gereja di masa depan tanpa wanita mengambil tempat2 yang Tuhan sediakan. Kalau anda melakukannya, kemenangan yang besar terbentang luas di depan untuk Gereja Yesus Kristus, Amen!

“There’s never been a better time in history to be a girl.”

2 Comments

Leave a Comment
  1. agnes Jirin / Mar 11 2008 10:27 am

    sungguh menakjubkan! Tuhan Yesus memberkati saudari semua.Lewat semua ini saya sungguh diberkati.

  2. kingthunder / Mar 12 2008 9:58 am

    Ya, Tuhan kita emang luarbiasa. selamat berkarya di Kerajaan-NYA.

    Tuhan Memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: