Skip to content
November 11, 2007 / kingthunder

Ana Paula Valadao

Dalam minggu ini saya akan posting beberapa artikel tentang kebangkitan Wanita dan mereka yang sekarang sudah ada dalam kegerakan ini. Saya kali ini akan bahas salah satu pribadi wanita yang saya kagumi dalam pelayanan penyembahan, yang konsernya dihadiri 2 juta orang. Dia memiliki vokal yang merdu dan saya belum pernah bertemu worship leader dimana saya mengalami pengalaman penyembahan yang begitu dalam, lembut, mengalir dekat dengan tahta Tuhan tanpa saya ikut bernyanyi … dan hadirat Kemuliaan Tuhan yang hadir begitu kuat, tebal, seperti rasanya anda tak’ bisa bernafas – you just lost in the Spirit. Saya pernah sih punya pengalaman di menara, dalam doa kelompok dimana pada saat kami bernyanyi, tiba2 saya terangkat dalam Kemuliaan. Tapi hal ini berbeda dengan pelayan penyembahan dari wanita ini, saya ngaak perlu berusaha untuk menyembah-itu mengalir begitu aja. Beda dengan woship leader yang ada sekarang di gereja di Indonesia, dimana kita di ajak untuk nyanyi sampai masuk kehadirat Tuhan dan kadang worship leader harus teriak2 supaya jemaatnya respon. Saya mengetahui tentang pelayanannya waktu saya masih di Singapura dan akhirnya saya dapat berjumpa dalam konferensi Transformasi Dunia di Jakarta dimana disitu bersama dengan tim, ikut dalam fokus grup bidang pujian dan penyembahan.Wow, it so amazing … ada kejadian luarbiasa dimana kita semua di ajak melihat video konser rekaman pujian dimana mereka menyanyikan profetik song secara spontan untuk negara mereka yang dihadiri kurang lebih 2 juta orang. Ditengah menikmati video itu, tiba2 hadirat Tuhan melanda tempat kami berkumpul dan semua peserta dari bangsa2 bersama2 menari mengikuti penyembahan dalam video itu. All the leaders just go wild in the Spirit-all dance together …

Yupz, Anda pasti masih mengingatnya wanita ini adalah Ana Paula Valadao, dari Brazil yang juga turut dalam acara NPC 5 Mei 2005 di Istora Senayan Jakarta. Anda ingetkan waktu dia nyanyi lagu dalam bahasa Indonesia dan juga berdoa untuk Indonesia-NYA – So passionate right … She was ones of the Throne Room Generation that God raise up to transform nations. Dalam konsernya di tahun 2003 di Sao Paolo di hadiri 2 juta orang … Fuhh!!! gimana kalau di Indonesia-NYA terjadi hal yang sama, kira2 dimana ya bisa nampung 2 juta orang ??? (musti mulai kita pikirkan neh hehehe)

an2.jpeg

an3.jpeg

Ana Paula besar melayani di gereja Loginha’s Baptis tempat dimana papanya, Pdt Marco Valadao melayani sebagai Gembala Senior. Sejak masa kanak2 Paula sudah bernyanyi dalam kelompok koor anak2 dan papanya terus mendorong dan mengarahkannya untuk mengembangkan talenta suara yang Tuhan beri. Umur 16 tahun dia sudah mulai memiliki kemampuan menulis lirik lagu. Dia belajar banyak dalam masa remajanya tanpa tahu apa yang akan terjadi nantinya dalam hidupnya.

Setelah lulus dari high school, melanjutkan kuliah hukum. Ia berkata, “Saya berpikir ketika saya membaca firman Tuhan yg berkata kepada saya untuk mengangkat suara saya kepada mereka yang miskin, maksudnya ialah Tuhan menuntun saya menjadi pengacara-lawyer. Kemudian saya menyadari bahwa bukanlah hal itu yang Tuhan maksudkan. Satu tahun kemudian dia belajar di Christ for the Nations Seminary di Amerika selam 2 tahun dan melalui itu banyak hal ia di ubahkan. Dia tidak lagi melanjutkan di hukum dan janji hidupnya untuk memberi impact dalam generasinya mulai menjadi kenyataan. Nyanyian pujian yang ia naikan mulai mengalir secara natural. Hari ini Ana Paula Valadao Bessa dikenal sebagai satu dari Penyanyi Kristen yang terkenal di Brazil. Dia berkata, “Saya tahu itu bukan untuk kepentingan pribadi, semuanya adalah untuk memuliakan nama Yesus Kristus. Saya bernyanyi tidak untuk menjadi kaya tapi untuk memberkati hidup oranglain.

an1.jpeg

Ana Paula sudah menikah dengan seorang hamba Tuhan yang juga bekerja sebagai pengacara-lawyer, Gustavo Bessa. Dan setelah menunggu cukup lama akhirnya melahirkan anak laki2 yang sekarang berumur 1 tahun bernama Isague Valadao. Mereka tinggal bersama keluarga besarnya di Belo Horizonte, Minas Gerais. (pokoknya di Brazil gitu lo …)

Dari kota Belo Horizonte inilah lahir Before the Throne Worship Ministry dengan visi untuk menyembah Tuhan dan memberkati jiwa2. Mereka memiliki mimpi untuk melahirkan album rohani secara live dari lagu yang mereka nyanyikan di gereja dan membangun suatu proyek di India untuk menolong wanita2 korban perdagangan prostitusi. Di tahun 1998 mimpi itu menjadi kenyataan: live recording yang pertama terjadi dan di ikuti dengan 7000 orang berpartisipasi dalam 2 jam perayaan, keintiman dan persekutuan dengan Tuhan. Konsep Musik Rohani yang baru lahir malam itu, yang mana akan merubah seluruh sejarah bangsa2.

Di tahun 2000 Tuhan memberikan strategi yang sangat spesial untuk pelayanan Before the Throne, mereka mulai merekam di luar gereja. Setelah visi yang baru di terima dari Tuhan itu, seluruh Brazil mulai melihat pergerakan yang terbesar dalam sejarah terjadi lewat pujian dan penyembahan. Di tahun 2001 Tuhan kembali mengkonfirmasi di hati Ana Paula, arahan memulai recording di tempat umum, seperti di stadium, lapangan dan jalan raya. Di tahun 2002 mereka mengadakan konser di Brasilia dan hadir 1,2 juta orang. Yang paling terbesar di tahun 2003, hadir 2 juta orang. (Saya udah lihat sih dua DVD konsernya very powerful … so crowded but still so intense in worship for 3 hours … dan mereka semua berdiri … pokoknya luar biasa … must see)

Melalui pelayanan ini, mereka telah melatih banyak orang2 brazil untuk menjadi penyembah yang benar. Sekarang mereka sedang mempersiapkan acara untuk Transform World Brazil 2008, seperti pada waktu Ana Paula di Jakarta berkata mengundang Gereja Tuhan untuk support dan datang di Brazil 2008. (so pasti deh saya datang … doakan yee !!!)

Dibawah ini anda dapat melihat beberapa video penyembahan dalam bahasa Portugis. (is ok, u can still enjoy the presence of the Almighty) atau anda bisa berkunjung ke websitenya klik disini

Video ini berbicara nyanyian tentang sungai yang mengalir dari tahta Allah yang membawa kehidupan, pengharapan, kesembuhan dan pemulihan. Suatu kerinduan untuk minum dari sungai-NYA, mengalir dalam sungai dan sumber dari sungai itu adalah Tuhan. Lagu yang luarbiasa ini juga dinyanyikan di Transform World dalam versi Inggris … is a beautiful song …

Guyz I just want to say, “I am proud to live in this time season, to see great women of God marching to destroy the enemy and shaping the nations.” Bringing God’s Glory to transform the whole generations. Ini waktunya buat anda para wanita di Indonesia-NYA untuk masuk dalam barisan Tentara Allah yang Perkasa. Find your place of authority in His Kingdom … Now is the time !!!

I declare, “The Women of God Arise from Indonesia-NYA, Brazil and all over the World …

God Bless Brazil !!!

One Comment

Leave a Comment
  1. M. Etha / May 13 2009 12:28 pm

    Bukan main!!! Menakjubkan…. pingin rasanya hadir dalam suasana tsb….
    Suasana hadirat Tuhan bisa kita rasakan dilihat dari seberapa dekatnya
    hubungan pemimpin pujian ama Pencipta-Nya.
    Ayo… wanita Indonesia … kapan kita bs jd pemimpin utk membawa
    jiwa-jiwa sebanyak mungkin kpd Tuhan? Kpn kt mulai kegerakan ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: